Wanita Es (Tsurara Onna)

Wanita es adalah cerita hantu Jepang tentang seseorang yang pernah bertemu dengan seorang hantu wanita yang sangat cantik dan ramping seperti es. Cerita ini didasarkan pada legenda yang berasal dari Jepang tentang wanita es atau dikenal dengan nama Tsurara Onna.

loading...

Kisah wanita es atau Tsurara Onna ini dimulai pada suatu malam yang sangat dingin, ada seorang pria yang kesepian menatap kearah jendelanya disaat musim dingin, dan mengagumi keindahan es yang terbentuk diatap rumahnya. Saat dia menatap jauh kedalam struktur kristal es, dia berharap bisa bertemu wanita secantik es untuk mengurangi rasa sakit kesepiannya. Seperti sihir (karena memang ajaib) seorang wanita yang sesuai dengan deskripsi itu muncul pada keesokan harinya.

Wanita itu muncul dipintu rumah pria itu, mencari perlindungan dari badai salju yang tiba-tiba muncul. Pria itu membiarkan wanita cantik itu masuk, dan mereka pun akhirnya mulai jatuh cinta. Wanita tersebut memutuskan untuk tidak pergi, dan kedua pasangan itu akhirnya menjadi suami istri. Di Jepang pada zaman dulu, tidak ada upacara yang diperlukan untuk menikah, segera setelah beberapa orang memutuskan bahwa mereka sudah menikah, maka mereka sudah sah dinyatakan telah menikah.

Hidup itu mereka sangat romantis untuk sementara waktu. Istrinya itu penuh perhatian, penuh cinta, dan semua yang dia harapkan ada pada istrinya. Tapi tidak lama kemudian ada yang salah, terkadang suaminya disaat menyentuh badannya, selalu merasa sangat dingin seakan istrinya terbuat dari es. Karena jarang ada cerita akhir yang bahagia didalam cerita rakyat Jepang.

Kisah selanjutnya tentang wanita es atau Tsurara Onna. Pria itu sangat senang pada istri barunya, tapi juga khawatir. Dia selalu memperhatikan bahwa istrinya tidak pernah menggunakan bak mandi, bahkan pada malam yang paling dingin sekalipun. Pria itu khawatir dengan kesehatan istrinya, pasti dia akan sakit jika dia tidak menghangatkan diri didalam bak mandi? Belum lagi kebersihan. Dari waktu ke waktu, dia meminta istrinya untuk menghangatkan badannya didalam air panas yang ada didalam bak mandi. Mereka sudah menikah sekarang, dia meyakinkannya, dan dia seharusnya tidak usah malu ataupun segan.

Istrinya itu marah, tapi akhirnya dia tidak bisa lagi menolak apa perintah dari suaminya. Setelah dia menyiapkan air mandi panas untuk istrinya. Akhirnya istrinya pun berendam didalam bak mandi. Jam berlalu, dan pria itu menjadi khawatir kepada istrinya karena sudah beberapa jam tidak keluar dari dalam bak mandi. Dia masuk melalui pintu belakang rumah untuk memeriksanya, dan menemukan bak mandi itu sudah kosong, hanya terlihat pecahan es yang telah mencair disekeliling bak mandi.

Kisah lainnya mengenai wanita es (Tsurara Onna). Ada seorang suami yang tidak pernah membujuk istrinya untuk mandi, atau memintanya untuk mengambilkan minuman hangat untuknya. Sebaliknya mereka melewati musim dingin karena kebahagiaan. Tapi saat musim semi tiba dan suhu mulai menghangat, pria itu memperhatikan istrinya yang mulai cemas. Suatu hari dia terbangun dan mendapati dia pergi, pintu rumah mereka terbuka.

Pria itu patah hati, namun menganggap istrinya telah meninggalkannya setelah menggunakan dia untuk berlindung meski musim dingin. Dia melanjutkan hidupnya, dan bertemu dengan seorang wanita baru dan jatuh cinta. Mendekati musim panas, suaminya memindahkan istri barunya kerumahnya. Mereka melewati bulan bahagia sampai musim dingin datang lagi.

Ketika dunia kembali membeku, orang tersebut melihat es yang sangat besar terbentuk dari atap rumahnya. Merasa terpesona dengan es tersebut, dia pergi keluar untuk melihat lebih baik. Di sana dia melihat mantan istrinya yang terdahulu, dia marah karena suaminya telah menikahi wanita lain. Di dalam rumah, istri barunya mendengar suara jeritan dari suaminya. Dia bergegas keluar dan menemukan suaminya telah mati, terlihat sebuah es besar menusuk kepalanya melalui kedua bola matanya.

Arie R

Arie R

Suka berbagi cerita dan senang membaca website seperti KCH!

All post by:

Arie R has write 80 posts

Please vote Wanita Es (Tsurara Onna)
Wanita Es (Tsurara Onna)
Rate this post