Wanita itu Tersenyum Padaku

Assalamualaikum sobat KCH. Ketemu lagi denganku Bismi dari Aceh. Ini adalah ceritaku yang ke 22. Oke langsung ke cerita, kejadian ini aku alami saat membuat acara bazaar di sekolah di tahun 2016 lalu. Pada hari jumat, kami siswa atau siswi SMA kelas 10 dan 11 mempersiapkan peralatan untuk membuat acara bazaar yang di selenggarakan besok pagi. Saat itu jam sudah menunjukkan angka 05.35 sore.

loading...

Karena terlalu sibuk mempersiapkan acara bazaarnya, aku sampai lupa melihat waktu yang hampir menjelang maghrib. Setelah merasa cukup mempersiapkan semuanya, aku dan temanku mina menuju ke kelas untuk mengambil tas kami. Tak sengaja mataku ini melihat seorang wanita yang duduk termenung di depan lab multimedia. Aku pun memanggilnya, “siapa itu, mari kita pulang karena hari sudah sore, persiapan bazaarnya sudah selesai” kataku.

Tetapi wanita yang sebaya denganku itu sama sekali tak menjawab. Lalu mina pun berkata, “aduh apaan sich kamu bismi, ini itu sudah sore mari kita pulang, mungkin wanita itu lagi tunggu siapa gitu” katanya. Mina pun langsung menuju ke kelas tanpa menghiraukanku yang terus menatap wanita itu. Tak berapa lama kemudian terlihat wanita itu menuju ke arah kantin dan tersenyum lembut padaku.

Aku pun membalas senyumannya dengan senyumku juga. Dapat ku lihat ekspresi wajahnya yang terlihat sedih. Setelah ku ambil tasku di kelas, aku pun langsung pulang dengan mengendarai motor beatku. Saat di parkiran, wanita itu terlihat berada di dekat mushola sekolahku, dan dia masih tersenyum lembut padaku, aku pun membalas senyumannya. Tiba-tiba wanita itu hilang di depan mataku.

Aku pun mengucek-gucek mataku, apakah semua ini hanya mimpi? Batinku bertanya. Aku pun tak memikirkannya lebih panjang, tapi aku sempat berpikir mengapa wanita itu tersenyum lembut padaku, seakan-akan kita sudah saling kenal begitu lama. Cukup sekian kejadian yang aku alami. Wassalamualaikum.
FB : Bismi jasein

Bismi Jasein

Bismi

Facebook: Bismi jasein I Fans Anime Naruto From Aceh

All post by:

Bismi has write 89 posts