Wanita Misterius Berambut Keriting

Namaku Annisa Cikal A. Panggil aku, Cikal. Aku bertempat tinggal di daerah Klaten, Jawa Tengah. Di suatu rumah yang indah bagiku, namun mengerikan dalam benak ku pribadi. Aku pernah mengalami suatu kejadian yang benar-benar membuat hari saya kacau. Sangat kacau. Saat itu, tak seperti biasa saya tidur lebih awal dari seperti biasanya. Karena terlalu capek beraktivitas hari itu.

Pada sekitar pukul 23.30 aku terbangun. Entah karena apa aku ingin ke kamar mandi. Sayup-sayup terdengar suara jangkrik yang menghiasi malam itu. Melewati kamar ibu aku berjalan, setelah tepat berada di depan kamar ibu dan hampir sampai kamar mandi (karna kamar mandi berada jauh dari kamarku). Tepat berada didepan pintu dapur menuju kamar mandi, aku melihat dengan sangat jelas sesosok wanita berbaju putih dengan rambut panjang keriting yang terurai.

*DEEGGHH.. Jantungku berhenti berdetak, namun hati kecilku masih berteriak mengingatkan ku agar tetap tenang dan membaca bacaan ayat kursi. Ku mantapkan langkah kakiku ke kamar mandi. Dengan cepat aku beranjak dan berlari ke kamar untuk tidur kembali. Pagi harinya, saat aku dan keluarga sarapan di meja makan, aku mulai menceritakan apa yang terjadi padaku malam itu.

loading...

Dan tak ku sangka, saat aku bercerita, ibuku berkata “Semalem kal? Ibu juga ngelihat orang itu. Waktu ibu masak didapur samar samar ibu lihat ada cewek rambut panjang keriting, mukanya ketutupan. Melayang nembus pintu itu” (sambil menunjuk pintu sebelah rumah). Demi tuhan. Bulu kuduk ku berdiri saat itu juga, ayah dan adikku hanya tertegun-tegun mendengarnya.

Entah apa yang mereka pikirkan, aku pun tak tau. Aneh sekali, dalam semalam aku dan ibu melihat wanita itu. Wanita misterius yang diduga penunggu rumahku ini. Dan selama berbulan bulan, setiap malam jam 12 an, aku selalu melihatnya. Aku telah terbiasa dengan kehadirannya. Meski aku sangat takut, namun ku coba untuk menerima hadirnya didalam rumah ini, meski dia tak kasat mata. Ku hormati kehadiranmu tante.

Share This: