Wanita Penghuni Pohon Tua

Aku tinggal di daerah salah satu kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Tepatnya aku tinggal di tambun, ini pengalaman yang tak mungkin bisa aku lupakan. Dulu waktu aku tinggal di sana tepatnya di belakang rumahku ada rumah kosong yang sering sekali ganti-ganti pemilik, selain rumah itu sering kosong tepatnya di sekitar rumah itu ada pohon Pete Cina dan belakang rumah itu ada pohon nangka.

Sering aku lihat tak ada satu pun yang bertahan lama untuk tinggal di rumah itu. Yang aku lihat selama itu sudah hampir 7 kali ganti pemilik rumah yang ku tahu. Sampai suatu saat ada satu keluarga yang beli dan tinggal di rumah itu. Kebetulan orang yang beli rumah itu punya anak yang sebaya dengan ku hingga aku berteman baik dengan anaknya dan suatu malam sekitar jam 10 malam.

Tepatnya malam jumat aku telepon temanku yang tinggal di rumah itu. Sebut saja Naya namanya, ketika aku telepon Naya pada malam itu tiba-tiba sedang asik ngobrol ternyata di teleponku ada suara cewek yang sedang asik ketawa. Aku fikir itu kakanya Naya dan di telepon itu aku tanya Naya. “Nay kakak kamu jangan ketawa terus donk sudah malam tau?” ternyata Naya bilang sama aku kalo dia tidur sendiri tidak sama kakaknya.

Disaat aku ngomong gitu sama dia suara cewek yang di sebelah dia yang sedang ketawa itu semakin keras suaranya. Setelah aku fikir ada yang janggal aku matiin teleponku. Selang beberapa hari ibu dari Naya ke rumahku memang rumah itu berada tepat di belakang rumahku. Ya jadi kita tetangga dekat, dan ibunya pun cerita kalo semalam dia bertemu sosok hitam berbulu masuk ke ruang tamunya.

loading...

Mulai dari situ aku berfikir kalo rumah itu memang angker dan tak ada orang yang betah tinggal di rumah itu. Setelah 5 bulan tinggal di rumah itu Naya akhirnya pindah rumah. Akhirnya rumah itu di beli nenek ku sendiri. Kebetulan nenek ku seorang ustadzah di kampungku. Awalnya nenek ku biasa aja tinggal di rumah itu dan ku fikir masa iya seorang guru ngaji di ganggu juga.

Akhirnya setelah 1 bulan nenek ku tinggal di situ akhirnya nenek ku cerita ke keluargaku kalo setiap malam selasa dan malam sabtu ada suara wanita yang selalu ketawa pada jam 1 sampai jam 3 malam di depan rumah nenek ku itu. Akhirnya pada suatu malam nenek ku sedang sakit, setelah nenek ku selesai sholat malam suara wanita itu muncul. Akhirnya dengan doa dan keingintahuan, nenek ku buka pintu yang tepatnya depan pintu rumah nenek ku ada pohon Pete Cina itu.

Selang beberapa lama dicari asal suara wanita itu akhirnya nenek ku menoleh ke atas pohon itu. Astagfirullah yang nenek ku lihat ada sosok wanita duduk di ranting yang sangat kecil sambil memainkan rambut panjangnya yang hingga terurai sampai bawah. Akhirnya dengan rasa berserah diri kepada Tuhan. Nenek ku berbicara sama wanita itu. Nenek ku bilang jangan ganggu nenek, nenek lagi sakit.

Wanita itu hanya balas dengan senyuman dan terbang sambil ketawa yang menyeramkan dan akhirnya setelah kejadian itu nenek ku tak lagi di ganggu walaupun wanita itu suka nampakin diri sama orang yang lewat di sekitar pohon itu. Akhirnya ada yang bercerita bisa di bilang sesepuh kampung itu kalo dahulu ada wanita yang masih gadis meninggal di daerah pohon itu.

Share This: