Wisma Angker

Nama aku rizka juliani, disini aku ingin menceritakan pengalaman seram yang aku alami. Berawal dari aku gak pernah percaya bahwa wisma yang aku tempati itu angker, waktu itu aku mengikuti pelatihan di daerah sumatra barat, tempatnya dikota padang panjang. Malam itu aku sedang ngumpul bareng sama kakak senior, sewaktu ngumpul, kakak senior ceritain kisah yang pernah dialami kakak senior diwisma tersebut.

Di wisma itu ada penunggunya, dulu katanya ada yang pernah liat cewek duduk dibak kamar mandi, trus kalo sudah malam gak boleh berisik. Satu lagi yang terpenting gak boleh tidur diatas jam 10:30 malam. Kalo tidur diatas jam 10:30 kamu bakalan diganggu, bakalan denger suara aneh, dan bakalan liat sosok yang aneh gitu. Aku yang dengar cerita dari kakak senior malah gak percaya, satu jam berlalu akhirnya kakak senior pamit mau balik pulang.

Setelah itu aku dan temanku pun bergegas menuju kamar masing-masing. Sesampai dikamar aku pun bergegas untuk tidur. rasanya sudah 1 jam tiduran aku belum ngantuk juga, biasanya sih kalo sudah tiduran aku langsung ketiduran. Tapi malam itu beda banget. Entah kenapa malam itu aku gak bisa tidur sama sekali, karena gak bisa tidur, aku ambil laptop ku yang ada diatas meja.

loading...

Letak meja tersebut pas sebelah kiri tempat tidurku, karena gak ada tugas yang mau diketik. Aku pun buka facebook dan lihat inbok dari teman. Lagi asik buka facebook, aku denger ada yang ngetok jendela kamarku. Aku pun berfikir mungkin temanku pada iseng pengen ngerjain doang, akhirnya aku menuju jendela untuk ngecek, yang anehnya kagak ada orang sama sekali. Tapi aku pun mencoba berfikiran positif dan kembali membuka laptopku yang tadi kuletakan diatas kasur.

Anehnya laptopku pindah letaknya ke atas meja , tapi aku mencoba berfikiran positif, mungkin lupa, perasaan saja letaknya dikasur. Setelah itu aku pun melanjutkan inbox kan sama temen aku yang masih aktif malam itu. Jelang 15 menit aku mendengar suara aneh dari luar, seperti langkah kaki. Aku pun menghiraukannya karena aku berfikir mungkin saja satpam yang lagi patroli, setelah itu aku pun dikejutkan oleh suara aneh.

Seperti orang ngeret-ngeret sesuatu dilantai, tapi gak tau sumber suaranya dari mana, aku yang mendengar suara seperti itu, seketika bulu kuduk ku merinding. Tapi aku mencoba menenangkan diri. Aku beranggapan yang aku dengar itu mungkin hanya perasaanku saja. Setelah itu aku matikan laptop dan mencoba memejamkan mata, berharap bisa tidur. 25 menit rasanya hampir tertidur aku dikejutkan oleh suara benda jatuh.

Suaranya kuat sekali, di iringi suara nyaring gak tau dari mana asalnya, aku ketakutan suaranya berlangsung hanya 10 menit. Keadaan mulai sunyi, setelah itu ada yang mengetuk kaca jendela kamarku. Dan aku mencoba memberanikan diri untuk ngecek jendela tersebut. Aku dikejutkan oleh wanita yang berpakaian seperti noni noni belanda, bajunya berlumuran darah, bola matanya putih, mulut dan hidungnya mengeluarkan darah, mukanya hancur berlumuran darah, aku pun pingsan setelah melihat wanita itu.

Keesokan paginya aku tersadar, dan ditanyai oleh instruktur “kenapa kamu pingsan?” aku menjawab “ada hantu wanita dijendela kamarku”. Lalu instuktur memberikanku secangkir teh hangat, bersambung ke Part II.

Share This: