You Are Not Alone

Halo para pembaca KCH, ini post cerita ketiga saya. Kalian yang tinggal di Jakarta, pernah tau kejadian wanita yang melompat dari salah satu bioskop di dalam Mall? Sepertinya sedikit berhasil ditutup-tutupi oleh pihak mall karena sehari setelah kejadian itu, foto-foto di google banyak yang hilang. Seorang wanita melompat dari lantai teratas mall besar entah karena alasan apa saya juga kurang paham, ada yang bilang berantem sama pacarnya, bla.. bla.

loading...

Foto yang beredar di google, dulu saya sempat melihatnya, badan wanita itu jatuh persis di pegangan escalator lantai bawah sehingga membentuk huruf n (melengkung gitu). Ada juga yang bilang, semua saksi mata diberi “amplop” oleh pihak terkait agar tidak berkicau diluar nanti. Anyway, setelah kejadian itu, banyak beredar cerita horror seputaran bioskop tersebut. Saya pun banyak mendengar cerita dari teman dekat saya, kala itu dia sedang di toilet perempuan, semua ruangan di toilet perempuan terisi.

Teman saya mengantri pada toilet nomer 1, memang terdengar beberapa kali suara flush toilet dari toilet nomer 1 yang sedang ia tunggu. Beberapa menit, sampai semua orang sudah keluar, dan ruang toilet nomer 2, 3, 4 pun sudah kosong. Teman saya heran (“ok ngga keluar-keluar ini orang, ngapain ajah di dalem..!?” Tidak lama setelah itu cleaning service cewek ini masuk.

“Ngapain Non?”

“Ini saya tungguin orang di dalam nggak keluar-keluar dari tadi..” teman saya membalas dengan nada sewot.

“Oh itu.. Non di toilet yang sebelah ajah Non, kan sudah kosong..”

“Kepalang tanggung! Saya sudah nunggu dari tadi ini tapi kagak keluar-keluar..” Sambil dia menggedor pintu toilet tersebut. Dan herannya pintu yang tadi terkunci, langsung terdorong terbuka akibat gedoran teman saya. Nampak ruangan toilet yang kosong tidak ada siapa-siapa.. Teman saya langsung heran.. “LHO!!?? Kok…!??”

“Iya Non, belakangan ini sering seperti ini, kalau datang ke toilet ini sendirian pasti diganggu seperti itu.”

Nah, itu yang teman saya ceritakan kepada saya. Yah, saya sih percaya nggak percaya yah, sampai akhirnya ngalamin sendiri. Jadi pas waktu anniversary hari jadi, saya sama pacar saya pergi nonton di bioskop tersebut, saya lupa velvet class atau satin class, yang jelas posisinya ada di atas dari kelas reguler (semacam lantai 2, dimana kelas reguler ada di lantai 1 nya, namun masih 1 ruangan).

Jadi waktu itu kita nonton film 300: Rise of Empire atau apalah judulnya saya lupa, yang jelas sequel ke 2 film 300. Jam menunjukan pukul 21:30, saya dan pacar saya masuk ke ruangan. Begitu masuk saya sedikit takjub karena auditoriumnya sangat besar, dari posisi saya, saya bisa melihat kelas reguler yang berada di bawah saya. Lumayan ramai di bawah, berbeda dari kelas saya, sepi. Pikir saya “ah karena baru masuk saja, nanti lama-lama juga penuh..”

Karena sepi inilah, pacar saya iseng selfie-selfie, tidak lama kemudian dia berjalan menuju pojok ruangan auditorium untuk mengambil gambar dimana viewnya hanya saya seorang diri yang duduk, jadi seakan-akan saya booking seisi auditorium untuk perayaan anniversary.

“Ada-ada saja” dalam hati saya. Baru berkata seperti itu dalam hati, lampu blitz HP pun menyala. Pacar saya langsung berlari ke arah saya, dari ekspresi wajahnya yang sangat ketakutan, saya tau pasti ada yang kaga beres, begitu sampai, dia langsung menyodorkan HP nya.

“Coba lihat itu apa..!!” katanya dengan nada hysteris.

Biar saya gambarkan apa yang saya lihat di kamera HP Samsung pacar saya. Didalam foto itu jelas ada saya lagi duduk sendirian dan bangku-bangku kosong auditorium yang luas, namun ada satu hal yang janggal. Di bangku 2 baris ke atas dari tempat pacar saya mengambil gambar, ada terlihat seperti sosok perempuan berambut panjang dengan mulut terbuka dan sedang seperti merangkak, tangan kakinya ada di atas bangku, seolah-olah ingin menghampiri pacar saya.

Lampu bioskop meredup perlahan-lahan hingga akhirnya mati total dan film pun dimulai. Hati saya sudah sedikit kacau, pengen rasanya cabut dan menghanguskan saja tiket nontonnya, tapi kagak murah coy!! Akhirnya saya beranikan diri dan berkata, “ah itu mah karena faktor cahaya doang remang-remang dan redup gitu jadinya muncul seperti itu..” ucap saya sambil coba menenangkan pacar saya dan sambil berdoa dalam hati.

“Tapi tadi muncul 2 Face Detector!! Yang satu arahnya persis dari sana, yang satunya yah muka kamu!!” ucap pacar saya hysteris.

“@#$@#$^%&#^&*@#$@#$*@^!!!!!” mendengar kata 2 face detector, suasana hati berkecamuk, karena sudah jelas memang ada!!

“Iya face detectornya juga aktif karena pengaruh gelap terang cahaya sayang..” ucap saya tetap mencoba untuk menenangkan dia. Padahal jantung saya udah degap-degup. Akhirnya kami bertukar posisi duduk, awalnya pacar saya di sebelah kanan (diposisi ini dia bisa melihat TKP tadi) jadi pindah ke sebelah kiri, tempat dia duduk jadi saya yang tempati, dengan begini pandangan dia akan terhalang badan saya kalau tanpa sengaja ia mencoba melirik ke TKP tadi.

But thank God, sampe film kelar nggak ada gangguan apa-apa dari itu mahkluk. Meski berkali-kali saya sempat melirik ke arah bangku TKP itu. Hahaha, jaga-jaga cuy, kalo pas lirik ada muncul, langsung capcus kita..! Saya sempat menyimpan hasil fotonya di laptop saya, dan sempat saya upload ke forum-forum online tetangga. Tapi ada beberapa yang menyarankan, kalau foto seperti itu, sebaiknya jangan di simpan-simpan.

Share This: