Makhluk Halus Penghuni Rumah Kosong - 142 Views

Hai namaku fariz ini adalah ceritaku yang ke-2 mengenai makhluk halus penghuni rumah kosong. Oke tanpa berpikir panjang langsung aku ceritain. Waktu itu masih tahun 2004 aku dan teman sekelasku Andi. Alvin dan ciko kita pergi ke bogor untuk mengerjakan tugas kelompok sampai di bogor sekitar jam 22:35 wib. Kita pergi ke pemukiman yang sangat sepi, kita berjalan menelusuri rumah rumah yang terlihat seperti tak berpenghuni.

Semua lampu dirumah mati tetapi ada 1 rumah yang lampunya menyala. kita lalu pergi ke rumah itu. Assalamualaikum, kataku dan teman teman tetapi tidak ada yang menjawab. Kita pergi ke rumah sebelah yang lampunya mati dan tetapi tidak ada yang menjawab juga. Perasaanku mulai tidak enak waktu itu dan andi pun ketakutan. Alvin dan ciko berusaha merajuk Andi supaya tidak takut. Setelah andi mereda kami lanjut berjalan.

loading...

Kami pun sampai di kampung pulo geulis kami menginap di rumah teman bernama Ais dia orang kaya dan juga baik hatinya. Kami bertiga pun menginap dirumahnya andi. Ais dan alvin tidur dilantai 2 sedangkan aku dan ciko dilantai 3, aku tidur di dekat jendela. Sekitar pukul 02:30 aku masih belum tidur dan ciko tertidur tiba tiba terdengar suara dari luar jendela memanggil namaku. Aku pun menengok ke jendela dan itu adalah Andi, aku pun keluar rumah untuk menemani andi. Aku dibawa andi kerumah yang besar, di ini rumah siapa? cakapku.

Andi : ini rumah pamanku.
“yang bener kamu jawabku lagi”
Andi : iya bener.
“di, kok mukamu pucat sih dan tanganmu dingin, jawabku lagi”
Andi : aku kurang sehat, aku mau tidur disini kamu juga tidur disini yah menemaniku.
“ntar gimana ais dia nyariin aku? jawabku”
Andi : ntar kita pulang jam 07 pagi.
“ya sudah deh jawabku”

Pada pukul 01:00 terdengar suara suara aneh yang menyeramkan dari suara anak kecil, suara ketawa, suara jeritan, suara menangis dan tidak tahu kenapa angin kencang sekali. Lalu terlihat bayangan yang lalu lalang kesana kemari apalagi sesosok besar dari luar rumah. Sampai pukul 02:30 aku tidak bisa tidur dan perutku lapar, aku pun ke dapur untuk mengambil makanan dan hanya satu makanan yaitu mie rebus. Sesudahku makan aku dikejutkan dengan sesosok kepala buntung yang menggelinding lalu aku pun pingsan. Saat aku bangun kembali, aku sudah dikelilingi orang orang dan datanglah andi, ais, alvin dan ciko.

ais : kamu tidak apa apa?
aku : apa yang terjadi?
ais : kamu hampir saja kehilangan nyawamu karena dibawa oleh penghuni rumah kosong itu.

“lho itu kan rumah yang besar itu rumah paman andi (dalam hatiku)”. Aku langsung bangun dan ustad menghampiriku. Lalu aku diberi air putih dan langsung aku minum. Sesudahku minum air itu, aku langsung muntah muntah dan ustad pun membacakan ayat ayat al-quran. Sesudah aku enakan aku menceritakannya pada teman teman, ustad, pak RT dan lain nya. Terima kasih sudah baca artikelku ini, maaf panjang ceritanya dan kurang seram.