Jurig Aki Gundul Penghuni Gonggo - 60 Views

Hanya sebuah cerita dari orang-orang di kampungku semasa aku kecil dulu. Jurig aki gundul itu kalau dalam bahasa Indonesia adalah hantu kakek botak. Jurig aki gundul tersebut dulu sering banget menampakkan wujudnya di sebuah jalan yang di sebut dengan gonggo. Gonggo itu kalau di tempat aku adalah sebuah saluran air got sedalam dua meter di dalam tanah di bawah jalan mobil.

Di kedua ujung saluran air got yang berdiameter satu meter ini terdapat dua kotak penampung air got sebesar satu setengah meter persegi yang terletak di kanan dan kiri jalan mobil. Di sekitar gonggo ini hanya ada perkebunan dan tanah kosong yang tumbuhi tanaman liar dan tidak jauh dari gonggo ada dua buah pohon karet besar berdaun rimbun.

Dari gonggo itu ada sekitar 200 meteran ke selatan jalan baru ada rumah penduduk kampung. Sementara ke utara jalan ada sekitar 100 meter lebih baru ada rumah penduduk. Dulu beberapa orang pengendara sepeda motor di kampungku sering banget mengalami kecelakaan pada malam hari di gonggo itu. Dari keterangan yang di dapat dari beberapa orang yang mengalami kecelakaan itu mereka melihat sosok kakek berkepala botak memakai baju hitam lengan panjang dan celana panjang hitam yang muncul secara tiba-tiba di tengah jalan di gonggo itu.

loading...

Sehingga dengan sangat terkejut pengendara sepeda motor seketika akan langsung membanting setir untuk menghindar sampai akhirnya terjatuh. Tapi setelah pengendara sepeda motor terjatuh sosok kekek berkepala botak itu tiba-tiba menghilang.

Jurig aki gundul penghuni gonggo, begitulah orang-orang di kampungku menamai sosok tersebut. Waktu SD aku sering banget melewati gonggo itu, malah kalau misalnya ban sepeda aku bocor pasti ayahku pergi ke gonggo tersebut dan mengambil getah karet dari pohon karet yang ada di gonggo itu. Selanjutnya jurig aki gundul penghuni gonggo bagian 2.

Agen Bola SBOBET