Orang Bunian di Wentira Palu

Cerita Hantu > Cerita Seram > Orang Bunian di Wentira Palu

Selamat malam KCH, kenalkan nama saya Adit dari kota Palu, Sulawesi Tengah. Mau berbagi pengalaman, kalau tidak salah sekitar tahun 2006 bertemu orang bunian (orang halus) di sekitar wilayah jalan poros Palu-Wentira (search saja di google dengan kata kunci “wentira” atau baca di “wentira kota sejuta misteri“). Singkat cerita waktu itu sepulang dari survey lokasi yang akan dibangunkan tower pemancar Te****$*l disuatu desa kabupaten Parimo.

Setelah survey lokasi dan tugas sudah selesai, saya dengan teman saya berboncengan motor yang pada saat itu pulang kembali ke kota Palu. Jarak antara desa lokasi survey ke kota Palu sekitar 150 KM, yang kebetulan pada saat itu, saya lah yang mengendarai motor tersebut memboncengi teman saya, karena teman saya sudah kecapekan. Awalnya perjalanan lancar-lancar saja tidak ada kendala.

Waktu itu jam sudah menunjukan sekitar pukul 01:30 dini hari. Di saat memasuki wilayah “wentira” atau dalam bahasa daerahnya disebut “uventira” di sinilah keanehan mulai terjadi. Di saat itu wilayah ini belum ada pemukiman penduduk.

Read Another Stories:

Tapi anehnya di pinggir jalan, saya melihat ada seorang anak kecil (kira-kira umur 10 tahunan) sedang berdiri seorang diri di pinggir jalan. Lalu yang anehnya lagi, pakaiannya seperti menggunakan pakaian pendekar berwarna hitam lengkap dengan ikat kepala, ya kira-kira model pakaiannya sama seperti Wiro Sableng.

Untung pada waktu itu saya tidak jatuh karena kaget. Teman saya pun sempat gemetaran (mungkin buang air kecil di celana kali), karena saya waktu itu bukannya ngebut malah pelan banget jalannya. Karena saya masih merasa penasaran, saya sempat berhentikan motor saya dan bertatap muka secara langsung.

Lalu yang saya ingat matanya tajam banget seperti mata sundel bolong di dalam film Suzzanna karena ada hitam-hitamnya gitu. Akhirnya setelah sadar itu bukan manusia, saya buru-buru ngebut sejadi-jadinya sampai terjatuh. Untung saja kami tidak kenapa-kenapa, hanya luka ringan sedikit. Sekian cerita saya, mohon maaf kalau tulisan saya agak belepotan. Terima kasih admin KCH.