Terus Kue yang di Makan Apa? - 194 Views

Hallo semua, saya arrafa 26 tahun. Salam kenal. Saya baru gabung nih, dan pingin berbagi cerita juga. Langsung saja ya, kejadian ini real tanpa di buat-buat, ya walaupun bukan saya yang ngalaminya sih, *hehe. Kejadiannya teman saya yang ngalamin, oh ya saya jelasin dulu lokasi daerah saya ini, saya tinggal di pedesaan dan di daerah saya lokasi desa satu sama desa lain itu gak terlalu jauh sih, tapi dari desa satu untuk ke desa yang lain itu harus melewati ladang-ladang (kebun) pohon getah dan sawit sepanjang jalan.

Nah gini kejadiannya, waktu itu teman saya main ke desa tetangga, dan pulang saat maghrib (jam 6 an) saat dalam perjalanan pulang, ketika sampai di pertengahan jalan di sebuah jembatan, dari jauh teman saya melihat ada seorang ibu di jembatan. Oh ya, teman saya cowok dan sendirian ya.

Lanjut lagi nih, saat lihat ada orang di jembatan itu dari jauh, dalam hati teman saya sudah bilang orang apa bukan ya itu? Maklum teman saya orangnya agak penakut, *hehe. Tapi berani gak berani dia terus saja jalan sampai tepat di tempat sosok ibu di jembatan tadi. Lalu dia berhenti dan bertanya pada ibu itu.

“Dari mana, lagi nunggu siapa bu?”.

Lalu ibu itu jawab,

“Dari kumpulan guru-guru TK tadi, mau pulang tapi ban motornya lagi bocor, tadi di bawa teman saya ke bengkel jadi saya nunggu disini”.

“Aman, berarti orang ini, ibu itu bukan hantu” kata teman saya tadi dalam hati.

Lalu teman saya nawarin buat ngantarin pulang, tapi ibu itu bilang.

“Nanti dulu dik, ibu masih ada kue ini sisa 2. Makan dulu kue ini (kue bolu)”.

Tanpa pikir-pikir pun teman saya makan kue itu satu dan yang satu di makan ibu itu. Setelah habis makan lalu teman saya mengantar ibu itu pulang, dan sepanjang jalan pun mereka ngobrol biasa saling tanya jawab. Tapi kejadiannya baru di mulai saat mereka sampai di ujung desa di pemakaman umum. Oh ya, teman saya tadi ngantar ibu itu ke desa tempat dia main tadi, jadi balik lagi buat ngantar ibu itu. Dan di daerahku pemakaman berada di setiap ujung desa.

Nah saat sampai di pemakaman ujung desa itu lah teman saya mulai curiga, katanya ibu itu sudah gak jawab lagi saat di tanya-tanya. Teman saya pun mulai agak takut dan lihat ibu itu di belakang, dan sekali lihat ke belakang, ternyata ibu itu sudah gak ada dan sambil terdengar suara cekikikan katanya. Tanpa pikir panjang, teman saya langsung saja laju naik motornya dan balik lagi ke rumah temannya.

Sampai di rumah temannya dia langsung masuk dan gak bilang apa-apa. Akhirnya dia nginap di rumah temannya itu karena gak berani pulang. Baru pagi harinya dia ceritain semua kejadian itu ke temannya. Dan yang jadi pertanyaan dia, katanya kalau ibu itu hantu, terus kue yang di kasih ibu itu dan dia makan itu kue apa *dong? Segitu dulu ya, maaf kalau nulisnya agak berantakan, sambung dengan cerita lain kapan-kapan. Soalnya di kampung saya masih banyak kejadian-kejadian seram, *hehe.

loading...