Nenek Tua Penunggu Rumah - 633 Views

Assalamualaikum, salam kenal sahabat KCH. Kisah ini aku alamin sendiri. Ya namanya juga anak muda masih ingin menikmati masa muda sebagaimana mestinya asal yang baik-baik. Pada malam itu aku dan teman-temanku ngumpul di rumah teman sambil ngobrol-ngobrol. Banyak hal yang kami bicarakan dari masalah musik sampai masalah misteri. Malam makin larut, salah satu teman meminta agar aku ngantarin pulang, ya cukup jauh sih kira-kira 30 menit perjalanan naik mobil dari rumahku.

Terbiasa di rumah itu aku awalnya gak merasa apapun atau aneh-aneh pada saat sampai di rumah temanku itu. Waktu menunjukkan pukul 02.12 cerita misteri, horor, tetap berlanjut di rumah itu, kata orang-orang sih kalau kita ceritain mereka, mereka juga ikut mendengarkan. Lagi asik ngobrol tiba-tiba aku melihat ada sesosok nenek lewat di dapur temanku (melintas di depan pintu dapur).

Aku: jul, jangan ribut itukan nenek lu bangun, “sambil bercanda”.
Jul: ah (kaget) gila lu, aku kan sendiri di rumah. Ayah ibu lagi di luar kota.
Aku: terus di dapur siapa? (Agak merinding), tadi aku lihat sesosok nenek jul.
Jul: gak tahu coba cek!

loading...

Kami berdua memberikan diri untuk mengecek dapur tapi tidak ada siapa-siapa. Takut hal yang lain terjadi, aku segera pamit pulang dan mencoba memberanikan diri walaupun sebenarnya takut sih. Pada saat pamit pulang pintu tertutup sendiri, sempat panik juga tapi tetap berpikir positif kalau itu angin walupun nyatanya angin hanya berhembus pelan saja dan tiba-tiba dari dapur suara piring jatuh terdengar. Aku sesegera mungkin pamitan dan sepanjang perjalanan baca doa yang aku hapal berulang-ulang hingga sampai rumah. Sekian ceritaku!