Halo semua! Saya Zahrah. Kita langsung ke ceritanya saja ya. Dan kejadian ini sudah terjadi lama sekali. Bertahun-tahun yang lalu. Beberapa hari setelah nenek saya membeli rumah baru. Saya, Akmal, dan ayah saya melihat-lihat setiap ruangan yang ada di rumah baru nenek saya ini. Rumah baru ini berada tepat di belakang rumah lama yang pernah kami tempati dulu.

Tetapi bedanya di rumah baru ini mempunyai tingkat lantai atas sedangkan di rumah lama tidak. Setelah kami melihat-lihat semua ruangan yang berada di lantai bawah, tidak terjadi hal-hal aneh apapun. Selanjutnya kami melihat ruangan di lantai atas. Di lantai atas hanya ada sebuah ruangan yang di jadikan gudang oleh pemilik rumah ini sebelumnya. Dan kemudian di jadikan kamar tidur untuk ayah saya.

Kami melihat gudang ini tampak sangat kotor dan berdebu, tetapi tidak berantakan karena sudah tidak ada barang-barang apapun di dalamnya. Kami akan membersihkannya bersama-sama keesokan harinya. Setelah melihat gudang tersebut, kami keluar dari gudang dan melihat halaman kecil di depan gudang. Tempat untuk menaruh jemuran pakaian. Nah, di halaman itulah, saya melihat ke arah rumah tetangga yang tidak terlalu jauh dari rumah baru kami.

Saya melihat sesosok bayangan hitam muncul dari balik teras di balkon rumahnya. Saya bilang kepada ayah saya, dan ketika ayah saya melihatnya, bayangan hitam itu sudah hilang. Rumah tetangga kami itu memang cukup angker. Kata nenek saya, di rumah tersebut menyimpan banyak misteri yang sampai sekarang masih belum ada yang tahu. Di karenakan, rumah tersebut berada di samping sebuah rumah yang sangat besar dan rumah besar tersebut juga terkenal angker.

loading...

Di rumah besar tersebut, waktu belum di jadikan rumah dan waktu nenek saya masih kecil, nenek saya pernah melihat sebuah mobil berjalan sendiri tanpa pengemudi. Dan setiap tahunnya, pasti ada saja yang pindah dari rumah tersebut dan berganti dengan penghuni yang baru karena mungkin merasa tidak nyaman tinggal di rumah itu. Sekian terima kasih telah membaca.