Assalamu’alaikum semua. Nama saya Zahrah, bisa di panggil Ara. Ini cerita saya yang kedua. Jadi di dekat rumah saya, ada sebuah taman bermain yang lumayan luas. Namanya taman Cornelis Siman Juntak. Di sekitar taman ini, terdapat banyak sekali perumahan yang terbilang cukup mewah seperti komplek. Rumah-rumah tersebut kebanyakan sudah lama di bangun sejak zaman penjajahan Belanda.

Dekat Taman Cornelis Siman Juntak, tepatnya di daerah komplek perumahan. Ada sebuah rumah yang sudah sangat lama sekali di kosongkan dan terkenal angker. Kata nenek saya, rumah tersebut adalah rumah bekas peninggalan pada zaman Belanda. Setiap malam jika terkadang saya melewati depan rumah kosong tersebut. Hawanya agak dingin dan benar-benar gelap karena tidak ada satupun lampu yang di pasangkan di rumah itu. Jadi membuat rumah kosong itu terlihat sangat menyeramkan.

Mama saya juga bilang, kalau rumah tersebut sebenarnya sempat di jual. Tetapi tidak ada yang membelinya sampai sekarang karena mungkin harganya mahal dan juga karena keangkerannya. Rumah kosong tersebut terbilang cukup besar dengan halaman depan rumahnya yang di tanami banyak sekali pohon pisang, dan ada juga pohon jambu dan pohon rambutan yang tidak terawat.

Suatu malam, ketika saya melewati rumah kosong tersebut dengan keluarga saya. Saya mendengar suara seseorang yang sedang mencangkul di halaman rumah kosong itu. Tetapi padahal gerbang masuk rumahnya terkunci sudah lama sekali. Dan tidak mungkin ada orang yang berani masuk kedalam rumah kosong itu apalagi mencangkul di halamannya. Sekian cerita dari saya. Mohon maaf bila ada kesalahan kata. Terima kasih sudah membaca.

loading...