kisah ini di alami kakak sebut saja dia (rere). Kakak itu kena pesugihan gunung kawi yang dikirim dari istri muda bapakku, jadi kalau misalnya kakak meninggal atau gila tapi istri muda bapak kayak itu pun sebaliknya, lanjut cerita. Awal mula keluargaku kecuali bapak itu bisa ngelihat (dia).

Kakak yang satu lagi sebut saja (apel). Si apel ini tuh sudah ngelihat orang badan gede gitu dan sudah ngerasain hal yang aneh dari kakak aku si rere, karena saat itu aku cuman bisa ketakutan sendiri dan langsung ke maghrib, si rere tuh sudah bengong saja deh dan siapa sangka kakakku kesurupan, kukunya sampai biru, mata merah dan dia ngomong bahasa sunda yang seingat aku tuh (sosok) mau bawa kakak.

loading...

Saat itu aku lari ke rumah tetangga buat minta tolong gitu dan akhirnya kakak sadar karena nyokap juga bisa nerawang atau istilahnya orang pintar, tapi tuh nyokap gak bisa sembuhin kakak karena kalau hubungan darah sembuhinya susah dan kakak setelah itu selalu bengong dan suka melotot gitu literaly nyokap bawa rere ke daerah jawa barat.

Dari situ kyai disitu bilang sukma kakakku di bawa sama itu sosok dan kyai itu bilang si sosok ini bakal balik lagi ke rere di setiap bulan januari dan juli pokoknya kakakku itu berlangsung selama 5 tahun. Lanjut part 2.