Assalamu’alaikum wr, wb. Selamat malam semua. Hallo namaku Rizqiya. Mungkin tidak asing lagi dengan aku bagi yang sudah pernah baca pengalamanku “Kerasukan Jin Anjing” dan “Segerombolan Anak Kecil di Tengah Malam“. Karena gabut alias bingung mau ngapain buat ngisi liburan kuliah jadi nyoba bagi pengalaman saja. Kali ini aku bukan mau cerita pengalaman masa kecil seperti di dua cerita aku sebelumnya. Kali ini lebih ke “penelitian” pribadi. Eaaaaa bahasanya pake penelitian segala.  Mungkin teman-teman disini saja yang sudah pernah nemuin ciri atau tanda kalau mau ada orang meninggal. Di sini akan aku ceritakan apa saja ciri akan ada yang meninggal dunia berdasarkan pengalaman. Yupsssss langsung saja.

Pertama

Akan tercium bau wangi di sekitar orang itu atau di sekitar rumahnya. Aku pernah ngalamin saat tetanggaku yang sudah tua jatuh terpeleset yang menyebabkan beliau sakit dan hanya bisa terbaring saja. Saat itu aku berjalan bersama ibuku melewati rumah itu. Tepat di rumahku aku mencium bau wangi kembang. Sontak aku berkata ke ibuku.

“Mak, enten wangi kembang nopo nggih?” (Bu, ada bau kembang apa ya?).
Kemudian ibuku menjawab “Iya nduk uwis aja dibahas maning” (Iya Nak, sudah jangan dibahas lagi) kemudian keesokan harinya orang tua itupun meninggal dunia.

Kedua

Ada suara ledakan di kuburan. Rumahku sangat dekat dengan kuburan alias tepat depan rumahku adalah kuburan. Jadi gak asing lagi kalo ada “tetangga” baru. Saat itu aku lagi nonton televisi malam-malam kemudian ada suara duar seperti petasan. Aku pun tidak mengerti suara apa itu. Keesokan harinya aku menceritakan apa yang aku dengar semalam kepada ibuku. Kata beliau itu merupakan ciri kalau kuburan mau “di isi”.

loading...

Ketiga

Ada burung yang bersuara weeeek di atas rumah orang yang akan meninggal. Hal itu pernah aku alami, di malam yang sunyi aku sudah bergegas tidur bersama ibuku, tiba-tiba terdengat suara weeeeekk di samping rumahku. Kemudian keesokan harinya bayi tetanggaku meninggal dunia.

Keempat

Gunting pemotong kain kafan jenazah bergerak sendiri. Hal itu pernah dialami istri dari Pak Kaum yang biasa mengurusi jenazah. Gunting yang biasa untuk memotong kain kafan di gantung di luar rumah. Tiba-tiba gunting itu bersuara seperti suara gunting saat digunakan. Kemudian kata Pak Kaum sebentar lagi gunting itu akan digunakan.

Kelima

Bermimpi giginya copot. Ini pernah di alami oleh bapakku, beliau bermimpi giginya copot. Beberapa hari kemudian saudara kami ada yang meninggal dunia.

Beberapa hal tersebut jangan dijadikan acuan bahwa seseorang akan meninggal. Hanya saja sering terjadi sesuai dengan ciri-ciri yang disebutkan di atas. Tetaplah percaya bahwa segala sesuatu itu Allah yang mengatur. Sekian ya guys. Arigatou Gozaimasu. Wassalamu’alaikum wr, wb.