Hantu Tayub - 88 Views

Hay semua, sudah lama banget gak kirim cerita nih, belum dapat *wangsit sih, *hehe oke langsung saja. Saya akan menceritakan tentang kisah hantu tayub di desa saya, sebenarnya saya kurang paham bagaimana awal kisahnya tapi yang saya tahu memang sudah adatnya kalau orang yang punya hajat entah itu nikahan atau yang lainnya di setiap baru saja menyalakan sound.

(Di desa saya biasa menggunakan sound besar saat hajatan untuk memutar musik selama hajatan) harus memutar lagu tayub terlebih dahulu, paling tidak satu lagu sudah cukup. Ini hanya di sekitaran desa saya karena di daerah tersebut kata orang orang tetua ada sesosok hantu ngesot laki-laki yang suka sekali dengan musik tayub.

loading...

Jika tidak memutar tayub terlebih dahulu sebagai syarat biasanya yang punya hajatan akan mengalami halangan. Saya mendengar cerita ini dari orang-orang sekitar juga dari orang tua saya sendiri, dulu pernah ada yang sampai kebakaran katanya karena tidak menghiraukan syarat tersebut, ada juga yang sampai kecelakaan dan lain-lain.

Maka dari itu hingga saat ini memutar tayub saat awal hajatan sudah menjadi kebiasaan di daerah desa saya. Sekian dari nurul, tidak seram hanya ingin berbagi kisah dengan semuanya, bagi yang ingin berteman silahkan.
Facebook: nurul chayang ifand