Bayangan Hitam di Sudut Kamar Mandi Kost - 394 Views

Aku baru saja pindah kost, sebelumnya aku tinggal di pesantren. Wajar saja aku meminta pindah ke kost karena sejak kecil aku tidak terbiasa tinggal di kamar yang di kerumuni banyak orang. Makan bersama, tidur bersama, saling bertukar pikiran menurutku itu sisi baiknya, namun aku tidak suka suasana kegaduhan. Aku menjadi kurang konsentrasi dalam belajar. Walaupun di kelas juga ramai, tetapi tidak sampai membuat kegaduhan seperti kamar pesantren yang kutempati ini.

Akhirnya aku sudah berada di kost baru. Kurapikan satu persatu barang-barangku yang masih berserakan di lantai depan kamar kost. Beberapa tetangga kamarku saling bantu merapikan, aku senang dengan keramahan mereka. Cukup melelahkan hari ini. Kost yang kutempati sangat nyaman, pemilik kost dan tetangga pun sangat ramah. Aku jadi betah tinggal disini. Namun kenyamanan tersebut tidak bertahan lama sejak satu pekan tinggal di kost tersebut, apalagi sejak kejadian di kamar mandi kost.

Kamar mandi kost ini ada di lorong paling ujung, awalnya lorong itu tidak menyeramkan saat masih ada lampu. Sepekan kemudian, aku tidak tahu siapa yang mencabut lampu penerang tersebut. Apalagi aku sering ingin buang air kecil saat tengah malam, sehingga harus melewati gelapnya lorong. Malam itu, aku sedang mengetik makalahku. Seperti biasa, aku ingin buang air kecil. Setelah kuselesaikan hajatku, di pojok kamar mandi belakang kloset ada bayangan hitam besar berdiri di sana.

loading...

Awalnya aku *cuek. Mungkin karena aku *cuekin, dia jadi sebel. Makanya lama kelamaan, dia berani menggangguku. Saat itu, aku sedang ke kamar mandi sekitar pukul 23:00 WIB. Saat aku masuk kamar mandi, tak ada apa-apa. Setelah selesai membuang hajat, aku mendengar suara berdehem, “hm!” suaranya seperti seorang bapak yang ingin mengeluarkan dahak.

Aku tidak bepikir aneh-aneh karena memang ada perkumpulan bapak-bapak di luar kost, maka aku mengira itu suara salah satu bapak tersebut. Saat aku akan mengambil keranjang perlengkapan mandiku, tiba-tiba suara dehem itu terdengar lagi. Aku mencoba menoleh ke arah pojok kloset. Aku terkejut! Wujudnya menyeramkan sekali, seluruh wajah dan tubuhnya hitam dan besar, matanya merah, rambutnya panjang, dan giginya kuning menjuntai ke bawah.

Tubuhku kaku, namun aku tetap paksa menggerakkan dan berlari sekencang-kencangnya menyusuri lorong gelap. “Sret!” aku terpeleset dan segera bangkit. Aku tidak peduli perlengkapan mandiku yang berantakan di dalam kamar mandi menyeramkan itu. Sekian dan terima kasih sudah membaca kisah yang pernah kualami di kamar mandi kostku. Jangan sampai kalian mengalami nasib yang sama sepertiku, karena akan sangat merepotkan. Salam kenal dari Ridha Eka Rahayu.

Facebook: Ridha Eka R
Instagram: @ridhaekarahayu.