Bus Hantu Jurusan Solo – Surabaya - 707 Views

Ini adalah cerita temanku sebut saja Eko, waktu itu Eko mau balik ke tempat kerjanya di Surabaya dia dari Sragen. Waktu itu pukul 10:15 dia nunggu bus di halte jalan raya Solo Ngawi, 30 menit berlalu tapi satu bus pun tak ada yang lewat tepat jam 00:05 baru ada bus jurusan Solo – Surabaya, lalu dia memberhentikan bus itu dan kemudian naik, di dalam bus itu hanya ada 6 penumpang yang memakai baju putih-putih. Sebagai pemuda yang suka bercanda, Eko iseng-iseng bertanya kepada salah satu penumpang yang kebetulan duduk di bangku depannya.

“Maaf ini bus rombongan haji ya pak?” tanya Eko sambil basa-basi sekedar berakrab ria, tapi tak di jawab dan hanya di balas dengan senyuman. Lalu Eko pun tanya penumpang lain yang duduk di belakang dia.
“Maaf Bapak turunnya dimana?” tapi sama saja tak ada jawaban dari bapak tersebut, bahkan hanya diam membisu dengan ekspresi dingin. Bahkan, di dalam bus sangatlah sepi dan hening, tidak ada yag bicara satupun.

Karena ngantuk dan kecapekan nunggu bus, dia pun tertidur tanpa menghiraukan sikap aneh para penumpang bus tersebut. Beberapa waktu kemudian bahu eko terasa ada yang menyolek teryata si kernet minta ongkos dengan menyolek bahu dia dan memegang buku karcis, sama seperti penumpang di dalam bus si kernet itupun tak mau bicara lalu Eko ngasih uang 50 ribu tapi dibalikin 10 ribu.

Yang tadi hanya acuh akan sikap para penumpang, kali ini eko agak heran dan sedikit takut dengan sikap kernet dan para penumpang bus yang hanya diam dengan wajah sedingin es. Tapi dia berusaha untuk cuek dan mencoba tidur lagi, baru mau memejamkan mata tiba-tiba eko merasakan bus berhenti.

Teryata Bus berhenti di Terminal Madiun, biasanya penumpang di beri kesempatan untuk ke toilet atau makan. Eko pun turun dan menuju ke toilet terminal, biarpun di bus tersebut ada toiletnya tapi eko merasa kurang suka saja, lebih enakan di toilet terminal. Habis buang air kecil dan cuci muka Eko pun balik lagi mau naik kedalam bus.

Eko sangat terkejut karena bus tersebut sudah tidak ada di dalam terminal, sambil mengumpat mata eko berkeliling siapa tahu Bus yang tadi dia tumpangi pindah posisi. Tapi tetap saja bus tersebut gak ada, “dasar bus kurang ajar, masa penumpang di tinggal begitu saja” umpat eko.

Eko pun akhirnya berjalan mencari petugas di terminal mau nanya bus tadi apa memang sudah berangkat ninggalin dia sekalian mau ngadu sama petugas, main seenaknya sendiri ninggalin penumpang. Di bagian informasi Eko melihat pria setengah baya dengan seragam Dishub, eko menghampirinya dan bertanya.

Eko: “selamat malam pak?”.
Petugas: “malam mas, masnya mau kemana?”.
Eko: “tadi dari Sragen pak, mau ke Surabaya, naik Bus k***** ***i, tadi saya ketoilet pak, lah kok malah busnya berangkat duluan”.
Petugas: “tadi mas bilang naik bus k***** ***i?”.
Eko: “Iya pak, kenapa pak?”.

Eko jadi merasa janggal dengan sikap petugas tadi saat menyebut nama busnya, sepertinya kaget dan tak percaya sama yang eko bilang.

Petugas: “loh, bus itu kan tadi siang mengalami kecelakaan mas dan 8 orang tewas termasuk sopir dan kernetnya?”.

loading...

Sontak Eko terkejut dan mengambil uang kembalian yang di kasih kernet, menjadi kapas yang ada darahnya.

Agen Bola SBOBET