Hantu Bisa Telepon? - 761 Views

Hai lagi, ini kisah nyata, terjadi sekitar pertengahan tahun 2012, di kantor yang berlokasi di jalan Abdul Muis, Jakarta Pusat. Kantor ini, memang sudah banyak kejadian yang aneh, misterius, menyeramkan, tetapi ini cerita yang menyangkut diri sendiri.

loading...

Karena bidang pekerjaan di segment perbankan, untuk unit pelaporan, pastilah langganan sering harus kerja malam, atau kerja bukan di hari kerja. Teman-teman pelapor di bank, pasti sudah mafhum, hehehe. Saat itu, saya dan beberapa teman harus kerja di hari Sabtu. Karena bukan akhir/awal bulan, maka pekerjaan di hari sabtu tersebut tidak membutuhkan kami untuk bekerja sampai malam.

Singkat kata, hari itu kami bubar jam 5-an. Aman, pulang dengan tenang, tidak ada yang aneh. Jeng, jeng, jeng! Hari senin, datang pagi seperti biasa. Di hadang satpam di depan. Di tanya “ibu, hari sabtu pulang jam berapa? Kenapa pesan armada taxiku gak di tunggu?”. Haaa, bingung saya. Pagi-pagi pertanyaannya kayak di interogasi. Saya bilang “loh hari sabtu bubarnya bareng dengan yang lain, pamit juga sama sampean, memangnya ada apa?”.

Kata mas satpam “sabtu jam 8-an malam itu, dari armada taxiku kirim taxi, karena ada permintaan dari nomor extension saya. Ada 3 taxiku datang malam itu, karena ada order lewat telepon”. Satpam sampai bulak balik ke lantai 4, lokasi tempat saya bekerja untuk memeriksa, tapi karena memang saya sudah pulang, akhirnya supir taxi tersebut di kirim balik. Ketika di tanya ke pool taxiku, mereka konfirmasi memang ada yang telepon untuk nama saya malam itu. Iiihh.

Jadilah hari itu, saya langsung terkenal, di kenal berteman dengan yang tidak terlihat yang bisa telepon order taxi. Tidak seram mencekam ceritanya, tetapi tetap sebuah misteri untuk saya. Kok bisa hantu teleponan. Nantikan kisah nyata serupa di tempat ini juga, aneh tapi nyata.