Hay sahabat KCH. Di cerita kali ini saya mau bahas tentang cerita nenek saya. Dulu waktu kecil saya sering di ceritain tentang kehidupan di kampung. Waktu itu masih rimbun dengan pepohonan yang tinggi dan besar-besar. Nenek yang masih mudanya bersekolah jauh dari rumah, perjalanan yang menyeberangi sungai.

loading...

Konon katanya di sungai tersebut ada seekor ular putih besar yang jadi penghuni sungai itu. Beberapa warga di situ pernah melihat ular tersebut termasuk nenekku. Ular itu terlihat bersisik seperti ikan dan kepalanya berbentuk seperti ikan Lele. Waktu itu nenek dan teman-teman pergi bermain ke sungai itu hingga senja, saat nenek hendak pulang tiba-tiba ada aliran yang besar dari hulu sungai, padahal cuacanya tidak mendung.

Saat melihat aliran air mendadak besar itu ada seekor ular besar yang melintas, sosok ular besar itu membuat nenek dan teman-temannya kaget, yang anehnya lagi saat ular itu melintas, air yang besar itu tiba-tiba surut dan jelas terlihat sosok ular putih yang berada di tepi sungai yang jenuh. Nenek langsung berlari saat pandangan ular itu mengarah ke mereka.

Setelah kejadian itu, ular itu tak pernah terlihat lagi, tetapi di sungai itu setiap tahunnya selalu memakan korban, telah banyak korban yang hilang terbawa arus, tenggelam dan hilang secara misterius di sungai itu. Hingga sekarang aku di larang keras berada di sungai yang luas itu. Apakah sosok legenda ular putih yang besar itu masih ada? Sekian cerita saya, semoga menghibur dan nantikan cerita saya selanjutnya. Kritik dan saran.

Whatsapp: 0822 7874 7504