Suara Harimau Dari Rumah Kosong - 1.93k Views

Jadi ini cerita nyata yang aku alamin sendiri, dan which is ini itu pengalaman pertama aku soal hal-hal yang berbau “ghost”. Waktu itu aku ingat banget, aku masih duduk di bangku sekolah dasar, dulu aku penakut banget, sampai nonton film horor saja harus tutup mata. Ceritanya, waktu itu masih bulan Ramadhan, kakak aku yang lagi sekolah diluar kota, pulang. Karena memang sudah masuk waktu liburan.

loading...

Selesai berbuka, aku dan kakak aku (kebetulan cewek) pergi untuk shalat tarawih, mamah sama ayah aku shalatnya misah, di masjid lain yang cukup jauh dari rumah. Shalatlah kita seperti biasa, selesai shalat tarawih aku dan kakak aku langsung bergegas untuk pulang.

Dan kalian tahu? Rumah aku itu di apit tiga rumah kosong berturut-turut, di tambah dengan pohon kersen di depan yang besar, dan juga rumah aku itu di paling belakang komplek, paling ujung. Oke kalian bisa bayangin kan seseram apa? Aku sama kakak aku setiap pulang tarawih harus ngelewatin satu rumah kosong yang guede banget. Dan kemudian di samping rumah aku lainnya, ada dua rumah kosong lagi.

Aku dan kakak aku jalan untuk pulang ke rumah setelah shalat tarawih, kalian tahu kan, kalau perumahan itu pasti sepi banget. Mau siang, mau malam, pasti sepi terus. Singkat cerita, aku sama kakak aku jalan seperti biasa melewati jalan yang sama, yaitu melewati rumah kosong yang guede banget itu. Di jalan sesaat sebelum kita melewati depan area rumah kosong itu, aku sengaja ngajak kakak aku ngobrol, karena seriously, i’m so scared.

Aku bilang ke kakak aku, nanya-nanya soal bintang yang dilangit, iya serius. Baru aku nanya satu pertanyaan ke kakak aku, baru pula kakak aku mau ngejawab, kita sudah sampai tepat di depan rumah kosong itu. Rumah kosong yang halamannya di penuhi dengan rerumputan panjang yang tak terurus, dengan satu pohon mangga di halamannya pula.

Baru banget kakak aku ngejawab pertanyaan aku, tiba-tiba kita berdua mendengar suara auman harimau. Dan itu besar banger serius. Kita berdua langsung lari gak karuan, dan parahnya adalah padahal rumah kosong itu dan rumah kita itu gak ada jarak, kita bukannya belok ke rumah, malah lurus terus ngelewatin 2 rumah kosong lainnya. Ok, maklum ini karena ketakutan, jadi gak ingat pulang.

Kita lari sekuat tenaga, tapi anehnya, seakan-akan kita stuck di tempat itu, gak lari sama sekali. Bahkan buat mengucap kata “allahuakbar” saja sulit banget, ini serius. Aku sendiri saja ngerasa aneh banget. Sampai akhirnya tetangga aku keluar dari rumah, dan nanyain kenapa aku dan kakak aku kayak orang ketakutan. Singkat cerita, kita sudah ceritain semuanya, dan kebetulan banget, ini seriusan, tetangga aku itu “orang pintar”.

Akhirnya dia memutuskan untuk ke rumah kosong itu dan lihat apa yang terjadi. Katanya sih, dia sempat nanya ke aku sama kakak aku, suara yang di dengar itu besar atau kecil. Terus kita berdua jawab dong, kalau suaranya itu besar banget, seakan-akan dia ada di samping kita. Terus katanya sih ya, kalau suaranya besar gitu artinya itu “dia” jauh. Begitu juga sebaliknya.

Nah itu deh cerita pertama aku tentang pengalaman pertama juga merasakan sesuatu yang berbau “horor”. Terserah kalian mau percaya atau gak, memang sih ini agak gak masuk akal, tapi ya ini kisahku, ini pengalamanku, i just want to share with you.