Gerbong ke-13 Hilang! - 520 Views

Hai, cerita ini saya post berdasarkan sebuah Urban Legend yang pernah terjadi di dunia Kereta Api Indonesia yang cukup menarik dan pastinya horor untuk di bahas. Hari ini, bertepatan malam Jum’at. Sebuah kereta api barang dengan tujuan Surabaya Pasar Turi hendak berangkat dari Stasiun Cirebon dengan membawa 13 rangkaian, angkutan yang di bawa adalah angkutan parcel berupa barang kiriman pos seperti surat, sepeda motor, hewan peliharaan dan juga beberapa barang elektronik lainnya.

Pukul 10 malam, beberapa kru dan masinis kereta yang bertugas kemudian mulai masuk kedalam kereta. Petugas Stasiun Cirebon sudah mengirim surat keterangan ke Stasiun Surabaya Pasar Turi bahwa kereta dijadwalkan tiba pukul 1 malam, karena kereta ini tergolong kiriman cepat. Tak berselang lama, petugas Stasiun mulai memberangkatkan kereta api barang tersebut menuju Surabaya.

Semua berjalan lancar dan kereta berangkat sesuai jadwal, setelah 3 jam perjalanan kereta kemudian tiba di stasiun Surabaya Pasar Turi, seorang petugas stasiun kembali melakukan pengecekan terhadap kereta api, ketika petugas Stasiun tersebut menghitung jumlah gerbong kereta itu, yang di dapatinya hanya 12 gerbong saja, tentu saja dia sangat kaget. Karena Stasiun Cirebon sudah jelas mengirim surat keterangan ke Surabaya, bahwa kereta menarik 13 Gerbong.

Petugas tersebut kemudian melapor pada kru, masinis, dan juga petugas jaga malam yang sedang bertugas kala itu, mereka beramai-ramai menghitung jumlah gerbong tersebut secara saksama. Dan hasilnya sama saja, tetap 12 gerbong, ibarat gerbong ke-13 hilang begitu saja. Masinis dan kru kereta yakin bahwa semua sudah berjalan sesuai dengan prosedur kereta api, dan tidak mungkin jika gerbong tersebut terlepas dari rangkaian, karena akan langsung diketahui oleh masinis.

loading...

Terlebih lagi masinis yang mengemudikan kereta ini adalah masinis yang sudah professional. Mereka semua berkali-kali berkutat dengan kereta tersebut, tetapi tetap saja gerbongnya masih hilang 1 yaitu gerbong ke 13. Lalu salah satu petugas Stasiun yang memiliki penglihatan lebih alias indra ke-6 mengatakan gerbong tersebut sebenarnya tidak hilang, hanya saja semuanya tidak bisa melihatnya karena gerbong tersebut sedang di tutupi oleh sesosok jin raksasa, jin tersebut sedang memeluk gerbong itu.

Sehingga membuat mata orang biasa tidak bisa melihat keberadaan gerbong itu. Sontak penjelasan tak logis ini membuat beberapa petugas kala itu terkejut. Petugas indigo tersebut mengatakan, sebenarnya jin tersebut hanya sedang memeluk gerbong tersebut seperti orang yang sedang tidur memeluk guling jadi tidak mengganggu. Kemudian petugas tersebut meminta sebatang rokok dan korek, kemudian menyalakan rokok tersebut dan menempatkan rokok yang masih menyala tersebut di rangkaian gerbong ke 12, petugas tersebut meminta semuanya untuk bersembunyi.

Setelah suasana sepi karena semua bersembunyi, terdengarlah suara langkah kaki yang besar, seperti gajah yang akan melintas. Derap kaki tersebut sangat terasa seperti membuat gempa bumi kecil, kemudian terdengar juga suara hembusan nafas yang sangat berat, seperti seseorang yang benar-benar marah dan kesal. Kemudian tak begitu lama terdengar suara adzan subuh di Stasiun Pasar Turi, suara mengerikan tersebut perlahan menjauh ketika adzan di kumandangkan dan petugas tersebut meminta semuanya kembali mengecek gerbong kereta.

Setelah di cek gerbong kereta menjadi 13 gerbong, para petugas saat itu juga mencium aroma sangat busuk, seperti sebuah bau saptic tank yang terbuka, kata petugas indigo tadi, bau itu adalah bau dari keringat jin raksasa terebut, keringat tersebut membasahi gerbong ke 13, memang saat di hirup bau aromanya begitu busuk dan amat menyengat, meski tampang visual gerbong tidak basah atau gores sama sekali namun aromanya begitu menyengat. Setelah fajar terbit, gerbong tersebut di bersihkan, tetapi baunya tidak hilang sama sekali dan tetap menyengat.

Para pekerja kemudian membersihkan gerbong tersebut dengan air mengalir serta membaca doa-doa dan taburan kembang melati hingga akhirnya bau tersebut hilang sedikit demi sedikit. Memang ke misteriusan angka 13 sangat kuat terutama pada malam-malam jumat. Percaya atau tidak percaya cerita yang saya kutip memang berasal dari urban legend kereta api yang beredar dari mulut ke mulut. Terima kasih sudah membaca dan jangan lupa tinggalkan komentarnya.