Legenda Misteri Lobang Jepang Bukittinggi - 221 Views

Hari ini aku mau cerita ini ya gaes soal pengalamanku liburan ke kota Bukittinggi (Sumatera Barat). Di kota ini ada urban legends tentang sebuah tempat semacam terowongan yang dulunya di pakai Jepang untuk bersembunyi dari tentara sekutu. Jadi lobang (terowongan) ini di suruh dikerjakan oleh orang Jawa dan Kalimantan dan jumlahnya itu ribuan orang.

loading...

Dan alat pengerjaannya itu hanya menggunakan cangkul dan linggis. Caranya pun sangat menyakitkan. Orang yang bekerja paksa (Romusha) itu kakinya di ikat rantai dan di suruh bekerja untuk membuat terowongan ini. Jika dia sakit dan tidak kuat lagi bekerja, dia akan di bawa ke penjara dan setelah dari penjara dia akan di bawa ke ruang pembantaian.

Dan setelah meninggal pun tubuhnya akan di mutilasi dan di buang ke lubang pembuangan mayat. Dan disini para romusha yang bekerja selama 24 jam hanya di beri makan 1 kali sehari. Lalu konon katanya jika ada orang yang bisa melihat makhluk halus maka dia akan melihat orang di congkel matanya, di mutilasi dan di perlakukan secara kejam.

Maaf ya gaes kalau ceritanya gak seram atau kosa-katanya yang acak-acakan karena baru perrtama kali nulis cerita di website KCH ini, sekian dan terima kasih.