Hantu in The Kost Bagian 2

Sebelumnya hantu in the kost. Setelah gelap terbitlah terang. Entah berapa lama saya tertidur pulas, eh bukan itu bukan tidur tetapi pingsan, ya saya pingsan setelah tersadar lalu bangun dan mengingat-ingat kejadian sebelumnya di kamar kost ini.

“Eh lu ngapain tidur sembarangan amburadul kaya gitu?!” ucap Samsung heran, entah sejak kapan dia berada di sini.
“Eh anu, tadi gue ketiduran terus terbangun karena ada yang nimpukin, pas bangun ada cewe serem, lalu pingsan deh” jawabku sambil celingukan mencari sesuatu yang membuat takut.

“Ah lu ngaco, efek belum sarapan kali tuh, nih gue bawain nasi bungkus, gue tau lu belum makan kan?” kata Samsung sambil membuka kresek yang berisi 2 bungkus nasi + lauk dan sayur, dan beberapa snack untuk cemilan.

Read Another Story:

Tanpa basa-basi ku sambar 1 bungkus lalu memakannya dengan lahap, karena memang sejak tadi perutku berdendang ria minta segera di isi. “Tau saja nih Samsung kalo gue sedang kelaparan” gumamku, sambil tersendak,

“Uhuk-uhuk”.
“Eh busyet, pelan-pelan son, lagian lu makan kayak orang gak pernah makan seminggu” ucap Samson sambil geleng-geleng kelapa, eh kepala yang plontos itu.
“Hmmmrght, air cuk!?” sambil memegang tenggorokan yang rasanya aduhai efek tersendak. Lalu minum setelah puas melihat Samsung heran + terkekeh melihatku.

Usai bersantap ria, ku mulai cerita yang ku alami tadi pada Samsung. Lagi-lagi dia tidak percaya, dan menganggapku hanya berhalusinasi efek kelaparan. Terus terang, meski tubuhku bongsor, ganteng dan sedikit atletis, kata cewe-cewe yang memujiku. (Kecuali mba demit, yang juteknya amit-amit, ngasih Spam di grup KCH saja marah, mau nyubit pula, huh).

Nah itu, saya heran dengan tubuh sedemikian sempurna, eh hampir kok takut sama yang begituan. Terus terang saya penakut dari pada lihat begituan, mendingan di omelin emak terus sembunyi di kolong meja makan, karena nyuri ikan asinnya emak, hadeh.

“Ya sudahlah kalo gak percaya” gerutuku pada Samsung.

Yang hanya di balas tawanya yang cetar mengejek.

“Oh ya, ntar malam gue ke rumah pak Oppo, sekalian nanya jadwal kuliah” ucap Samsung.
“Kalo gitu gue ikut, sekalian mau beli sesuatu” ucapku segera, demi menghindari acara ketemu miss kunti si hantu in the kost.

Lalu kami pergi,mengendarai sepeda motor. Menghabiskan sore hari dan malam bertemu Pak Oppo seorang dosen kami. Setelah usai, lalu berbelanja aneka makanan + minuman. Untuk persediaan di kost jikalau kelaparan. Karena besok adalah jadwal masuk kuliah, jadi kami pulang segera. Samsung hanya mengantar sampai depan gerbang kost.

Segera ku masuk dan melihat deretan kamar kost yang masih sepi, ada beberapa kamar yang masih gelap dan ada yang sudah terang, menandakan penghuni kamar ada orang atau tidak. Ku beranikan diri melanjutkan langkahku menuju kamarku yang paling ujung. Setelah berhasil membuka pintu, ku mulai mengendap-endap, menyalakan lampu.

“Ah, aman” gumamku, karena tidak ada penampakan miss kunti lagi.

Ku taruh plastik kresek yang berisi penuh belanjaanku ke atas laci yang berada di samping lemari besar terbuat dari kayu. Lalu ku buka sebuah plastik yang berisi aneka snack dan minuman kaleng kemudian memakannya. Sedang lagi asyik-asyiknya menikmati, tiba-tiba suara tawa yang melengking terdengar di telingaku. Sontak ku terkejut sambil melirik mencari sumber suara. Pas menghadap ke atas lemari, saya di buat terpukau. Ternyata pemilik suara itu sudah nangkring di atas lemari entah sejak kapan.

“Sial, di saat lagi santai-santai begini muncul pula” umpatku kesal.

Bagaimana tidak, mau teriakpun tidak bisa, bahkan bergerak saja rasanya kaku. Tatapannya menatap wajahku yang ketakutan dan tubuhku gemetar hebat. Cukup lama di buatnya terhipnotis seperti ini. Lalu entah sejak kapan minuman kalengku yang bertuliskan “Bear brand” tapi iklannya naga putih terbang, sudah berada di tangannya. Lalu dia menghabiskannya tanpa memberi sisa untukku, nasib.

Setelah habis,dia malah melemparkan kaleng kosongnya ke muka ku yang ganteng ini. Lalu tertawa lagi dan menghilang. Lanjut atau gak? Coz ini sudah ngantuk + gak berani ngungkapin detail muka miss kuntinya, haha. Tulis komentar di fanspage KCH ya. https://www.facebook.com/KumpulanCeritaHantuKCH/

Selanjutnya hantu in the kost bagian 3.

Share This Story On:
TwitterFacebookWhatsapp