Suara di Ruang Musik

Home > Cerita Hantu > Suara di Ruang Musik – 454 reads

Assalamualaikum. Selamat membaca…sudah lama ya diriku tidak nulis cerita lagi hehe..maaf ya karena sekarang juga di bebankan sama tugas ngampus yang membuat otak ini hampir meledak.

Baiklah ini merupakan kisah yang ku alami saat masih menduduki kelas 9 SMP di tahun 2016. Sekolahku SMP NASIONAL SA ANPURA merupakan sekolah yang lumayan terkenal di daerah Aceh Bireuen, di balik melahirkan alumni yang berbakat, sekolahku ini juga terkenal dengan beragam ekskulnya. Nahh pas SMP kan diriku merupakan salah satu Anggota OSIS di bidang Ekskul seni musik, hari itu seperti biasanya aku memasuki ruang musik untuk mengecek peralatan yang di perlukan untuk acara lomba beberapa hari lagi.

Kemudian pintu di ketok “tok tok tok”.

Read Another Stories:

“Hai dek, kenapa?”, tanyaku pada salah satu juniorku.

“Ini kak Bismi gambaran not yang kakak minta kemarin, tapi kak..aida lumayan kaku pas main gitarnya”, jelas aida padaku.

“Tak apalah itu masih bisa di perbaiki”, jawabku.

Aku dan Aida duduk bersebelahan sambil memainkan gitar, kami sambil bernyanyi.

“Kakak coba rekam ya”, kataku pada Aida.
Karena sibuk melakukan rekaman suara kami. Tak terasa hari sudah menunjukkan jam 3 sore, langit pun pada saat itu sudah menunjukkan tanda hitamnya.

“Ok sip cukup hari ini”, kataku pada Aida.

Kami memutar hasil dari suara yang kami rekam tadi. Tapi di saat-saat terakhir ada sebuah suara dengan nada tinggi ikut menyanyi bersama kami. Aku dan Aida saling berpandangan, bukankah cuma kami berdua yang ada dalam ruangan? Lantas suara siapakah ini? Suara wanita dengan nada yang lumayan tinggi. Kok merinding ya?

Kemudian aku dan Aida langsung pulang setelah mendengar suara aneh itu, dan keesokan harinya Aida masih saja menanyakan hal tersebut padaku. Karena Aida masih kelas 7 mungkin dia masih penasaran tentang keangkeran ruang musik kami.

Nah cerita selanjutnya ini di alami oleh Syifa teman sekelasku. Saat itu aku dan Syifa sedang dansa di ruang musik sambil memutar lagu di radio. Sambil dansa, Syifa juga ikut bernyanyi mengikuti irama lagu, sedangkan aku istirahat di belakang Syifa sambil memainkan handphone. Kemudian Syifa berhenti dan melirik ke arahku.

“Bis kamu nyanyi ya”, tanya Syifa padaku.

“Enggak loh fa, aku dari tadi main handphone”, jawabku.

Kemudian Syifa menghampiriku dan menjelaskan bahwa dirinya mendengar suara lain yang ikut bernyanyi bersamanya. Kok jadi merinding ya Allah😭

Dan ini kisah terakhir yang ku alami menjelang diriku tamat SMP, telah kujelaskan sebelumnya jika SMP kami mengadakan Lomba Musik, nahh selesai lomba tersebut, alhasil semua siswa yang mengikuti ekskul musik berkemas-kemas dan merapikan ruangan tempat latihan mereka ini. Karena aku anggota OSIS dan bertanggung jawab juga di ekskul musik jadi aku pulang terakhir dari mereka.

Selain mengecek alat musik takut ada yang hilang atau rusak, aku juga harus melaporkannya kepada ketua OSIS. Wah ribet ya, nahh saking kelelahan memeriksa semuanya alhasil aku tertidur di ruang musik. Entah berapa jam aku tertidur di sana, hingga mataku mulai terbuka tapi pandangannya agak buram. Aku melihat ada sebuah kursi di depanku di duduki oleh seseorang yang mengayun-ayunkan kakinya. Tapi anehnya dia tak memiliki kepala, hanya badan, tangan dan kakinya saja yang terlihat. Karena saking ngantuknya alhasil aku tertidur lagi dan tak berapa lama kemudian, aku dibangunkan oleh Irfan si ketua OSIS dan benar saja di depanku terdapat satu kursi kosong, apakah yang kulihat tadi nyata?

Dan masih saja ada suara aneh yang terdengar di ruangan musik, kadang suara piano yang berbunyi sendiri, padahal di dalam ruangan tidak ada siapapun, wah-wah seram ya.

Setelah tamat SMP, aku pun melanjutkan pendidikan SMA yang lumayan jauh dari SMP ku dulu. Jadi ya sudah lama juga sih gak Reuni sama teman SMP dulu dan juga sudah lama gak singgah ke SMP ku ini, bagaimana ya keadaannya sekarang.

Entahlah ku harap ruangan musik itu tak seangker dulu 😂 Ok sekian cerita dariku. Thank you yang sudah membaca. Wassalamu’alaikum.

Instagram: @bismi_jasein1108