Mitos Nenek Sakiyah

KCH > Cerita Mitos > Mitos Nenek Sakiyah

Assalamualaikum, ketemu lagi denganku Bismi dari Aceh, salam kenal dan selamat membaca. Beberapa bulan yang lalu, ya sekitar bulan Januari 2020, aku singgah di rumah sepupuku di Aceh Timur.

Seraya menjenguk bibiku yang sakit, aku juga ikut membantu pamanku mengurusi toko bukunya, nahhh di tempat bibi dan pamanku tinggal pernah ada mitos kalau misal ada seorang gadis yang duduk di rumah dengan sendirian maka dia akan di datangi oleh nenek sakiyah dan pernah kudengar lagi nenek sakiyah ini sangat suka dengan para gadis apalagi yang masih perawan.

Sore itu hujan gerimis mulai turun, aku bersama bibi dirumah. Sedangkan paman dan Diva sepupuku sudah duluan pergi ke toko buku, lantas bibi menghampiriku seraya berkata.

Read Another Stories:

“Bis, bibi keluar sebentar ya…” begitulah katanya.
“Lahh jangan bik, kan bibi masih sakit” jawabku.
“Gak apa-apa sebentar saja ya, gak lama..” begitulah katanya.

Akhirnya dengan perasaan yang khawatir karena kondisi bibi yang lumayan belum sembuh itu aku mengijinkannya untuk keluar. Pada saat bibi pergi aku mulai teringat tentang cerita nenek sakiyah yang dikatakan teman di kampung pamanku itu.

Apalagi diriku yang masih 18 tahun ini membuatku agak ketakutan sendirian di rumah. Aku lantas ke kamar mengambil handphone dan membuka pesan Whatsapp dari grup alumni SMA 2019. Biasalah yang di bahas pasti adakan bukber pada puasa nanti, padahal ini baru saja bulan January.

Tiba-tiba dari kejauhan aku melihat seorang nenek sedang melayang di bawah pohon sawo matang. Aku mendekati tepi jendela agar dapat melihat jelas penampakan yang kulihat itu. Tapi anehnya, nenek yang jauh itu seakan-akan ikut mendekat ke arahku di tepi jendela ini. Aku mundur, nafasku agak terasa sesak, ditambah gerimis membuatku semakin takut. Memang kampung pamanku ini lumayan angker kata orang-orang desa tetangga.

Aku berlari ke ruang tamu, agak pangling sendiri mau kemana dan lari kemana dan tak terasa aku seperti melihat penampakan nenek sakiyah di ruang tamu tapi agak samar-samar. Kadang semuanya hitam di mataku, hampir saja aku rubuh ke lantai. Tapi untung saja bibi datang dan menangkapku yang hampir jatuh pingsan. Kemudian aku di baringkan di atas sofa, kemudian aku ceritakan pada bibi apa yang baru saja ku alami. Tapi anehnya bibi tak percaya apa yang aku ceritakan.

Ahhh bibiku memang orang yang sangat sulit percaya tentang makhluk astral apalagi tentang adanya hal gaib dan mitos apapun itu. Setelah paman pulang dari toko buku. Aku mulai menceritakan padanya dan saat itu pula paman memarahi bibi, berkata mengapa meninggalkanku sendirian di rumah.

Lantas bibi tak bisa berkata apa-apa, karena setahuku bibi sangat tidak berani melawan perkataan paman. Nahh itulah sobat KCH mitos yang ada pada desa pamannku. Tapi entah ini benar ada atau tidak, tapi jujur aku mengalaminya sendiri. Tapi masih saja banyak orang yang tak percaya akan hal ini.

Tapi banyak juga para remaja di desa pamannku itu yang mengalaminya juga loh. Mau percaya atau tidak itu terdapat pada diri kita masing-masing. Sekian, wassalamualaikum.

Fb: Bismi Jasein
Ig: Bismi_Jasein1108

Jangan sungkan untuk berteman 🤗😊😊😊