Pengalaman Seram Sepupuku

KCH > Cerita Seram > Pengalaman Seram Sepupuku

Sepupuku hampir sering mengalami/melihat kejadian seram. Entah itu hanya imajinasinya saja atau nyata karena dia masih kecil. Usianya baru 8 tahun, namanya Ikhsan. Tapi aku tidak terlalu percaya yang dia lihat dan ceritakan padaku.

1. Waktu itu tidak tau hari apa dan kapan tepatnya. Ikhsan sedang berada di lantai atas rumah kami. Saat itu, ia melihat bayangan putih meloncat-loncat di genteng rumah kami yang dapat terlihat dari atas tingkat karena gentengnya lebih pendek. Ikhsan mengatakan yang ia lihat itu sudah pasti pocong.

2. Berikutnya kejadian ini terjadi di lantai atas lagi. Ikhsan bilang ia melihat seekor harimau warna abu-abu di bawah jemuran pakaian di depan kamar ayahku. Ikhsan bilang harimau itu lama-lama mengecil dan berubah menjadi seekor kucing lalu menghilang!

Read Another Stories:

3. Selanjutnya lagi-lagi terjadi di lantai atas. Lantai atas/tingkat rumah memang bagian yang paling angker di rumah kami. Saat itu, aku, Akmal, dan Ikhsan sedang bermain di kamar ayahku di hari libur. Akmal bilang ingin turun sebentar untuk ke toilet. Sambil bermain, kami juga minum susu coklat dingin. Jadi di kamar ayahku kasurnya lesehan yang tidak beranjang dan tidak memiliki kaki.

Kasur itu ada dua dan di letakkan di tempat terpisah. Yang satu di taruh di dekat jendela dan yang satu di sudut ruangan. Saat itu aku duduk di kasur dekat jendela, sedangkan Ikhsan duduk di kasur pojok sambil bermain lego. Tiba-tiba Ikhsan melompat ke kasurku dengan raut wajah yang ketakutan. Aku menanyakan ada apa dan ia bilang akan menceritakannya di lantai bawah saja yang lebih banyak orang.

Kami langsung turun ke bawah tetapi Akmal belum keluar dari toilet di lantai bawah. Saat kami turun, kebetulan mamaku menyuruh kami untuk membeli sesuatu di pasar. Saat di perjalanan menuju pasar, Ikhsan menceritakan apa yang tadi ia lihat di kamar atas tingkat. Ikhsan bilang, ia melihat sesosok bayangan orang mengenakan jilbab pink panjang seperti mukena. Wajahnya tidak terlihat karena sosok itu memakai cadar pink. Pakaiannya serba pink.

Sosok itu berlari dari tempat jemuran di balkon ke arah jendela rumah orang yang padahal sama sekali tidak ada pintu di tempat sosok itu berjalan. Jadi tidak mungkin itu manusia. Dan kalau pun itu manusia, pasti suaranya akan terdengar saat ia naik ke lantai atas melalui tangga karena tanggaku terbuat dari kayu jadi menghasilkan suara ketika di lewati. Dan melalui tangga juga satu-satunya akses jalan ke lantai atas rumah kami. Wallahu’alam.

IG: @zhrhkmla
ID Line: kamila_akmal