Gelap Gulita

Home > Kisah Misteri > Gelap Gulita – 284 reads

Pekerjaan sebagai ilmuwan astrofisika bisa sangat membosankan, harus mengarsipkan data-data atau bolak-balik membahas satu teori ke teori lainnya. Tapi, sesekali, kami melihat hal-hal yang sulit digambarkan. Tiga bulan yang lalu, kami menyadari bahwa bintang SB-1074 mendadak menghilang.

Mengherankan sekali. Bintang itu jaraknya 42 tahun cahaya dari bumi. Tak ada lubang hitam, tak ada supernova. Bintang itu hanya hilang begitu saja. Hal itu menimbulkan kegemparan di kalangan ilmuwan. Teori-teori diajukan, hipotesis dipertukarkan. Itu masa-masa yang cukup menarik bagi kami.

Seminggu kemudian, bintang lainnya yang bernama SL-2044 mengalami hal serupa. Kami melipatgandakan upaya penelitian. Kami mengadakan simposium.

Read Another Stories:

Para profesor dari seluruh dunia berdatangan, berdiskusi sambil minum anggur mahal dan menikmati makan malam mewah yang harganya tak masuk akal. Semuanya membicarakan kemungkinan untuk menerbitkan makalah ilmiah, atau mengajar teori-teori baru tersebut di kampus.

Dua minggu kemudian, ketika 27 bintang akhirnya menghilang, ketakjuban awal kami akhirnya lenyap. Kami masih bekerja, tetapi suasananya menjadi muram. Peristiwa itu tidak terbatas hanya pada area tertentu di luar angkasa.

Bintang-bintang terus menghilang dimana-mana. Hal ini masih menjadi rahasia di kalangan komunitas ilmuwan, walaupun kami kadang-kadang mengirim email pada beberapa pengamat bintang amatir yang juga melihat sesuatu yang janggal.

Tiga minggu yang lalu, ketika jumlah bintang yang hilang sudah mencapai 398, tak ada lagi yang tersenyum. Kami semua ketakutan. Pihak kampus kami akhirnya meminta para peneliti, dosen dan mahasiswa untuk mengumpulkan semua teori dan konsep yang kami miliki. Kami diminta berkumpul untuk konferensi pada pukul 1 dini hari dan mendiskusikan semuanya.

Ketika aku berdiri di kamarku dan memandang keluar jendela, aku berpikir bahwa pada akhirnya, konferensi kami cuma buang-buang waktu saja.

Sekarang sudah pukul 10.45 pagi, dan di luar gelap gulita.