Cerita Mimpi

Assalamualaikum dan selamat membaca. Kali ini aku akan menceritakan sebuah mimpi. Yahh aku ketiduran beberapa menit yang lalu, mungkin karena merasa letih setelah membereskan rumah yang terlihat kotor ini. Tapi sebelumnya aku mengingat kan kembali bahwa ini adalah cerita mimpiku. Lumayan agak aneh sih menurutku makanya aku akan menceritakannya sekarang.

Hari apa aku lupa, seingatku setelah selesai membersihkan rumah di siang hari, sehabis shalat aku langsung tertidur dengan pulasnya.

Alhasil dalam mimpi itu aku berada di sebuah ruangan sempit persegi dengan beberapa temanku, tapi anehnya tak satu pun dari mereka yang ku kenal di dunia nyata. Tapi di mimpi itu mereka adalah temanku.

Seseorang berkata padaku, “Gimana ini? Apa kita harus keluar, aku takut dia memakan kita”, kata seorang perempuan.

Aku hanya memandang aneh ke arahnya, apa yang dia maksud? Siapa yang akan memakan kita?

Tanpa sengaja beberapa temanku yang lain mengatakan untuk menutup pintu ruangan dengan rapat, karena sebentar lagi wanita itu akan tiba. Aku masih linglung dan bingung, sebenarnya ada apa ini? Kemudian seorang pria berkata lagi.

“Ruangan sebelah tolong suruh tutup kan dengan rapat pintu ruangan mereka juga”, katanya.

Ingat ini masih di dalam mimpi.

Aku cuma diam, dan dapat ku lihat teman-temanku yang gemetar karena takut. Kemudian pintu ruangan mulai terbuka sendiri, seorang nenek tua datang memasuki ruangan dan melihat kami satu persatu.

Saat itu aku juga mulai merasa takut akan tatapannya. Kemudian si nenek malah mondar-mandir di hadapan kami, sambil langkahnya terhenti dan mulai melihat tajam ke arahku.

Sungguh saat itu aku merasa badanku mulai terasa berat, aku kemudian terjaga dari tidur dan badanku juga masih terasa berat. Kenapa ini? Apakah tadi mimpi? Tapi kok seperti kisah nyata.

Aku menutup mata sambil membaca ayat kursi dan alhamdulillah akhirnya badanku dapat digerakkan kembali. Aku kemudian duduk di atas kasurku. Sambil mengatur nafas yang tidak beraturan. Kenapa tubuhku terasa capek? Dan badanku terasa lemas. Ku lihat jam sudah menunjukkan jam 6 sore dan sialnya aku tidak sempat shalat ashar.

Entahlah sungguh mimpi aneh yang ku alami pada hari itu. Seperti sebuah kisah dalam sebuah novel. Tapi hal ini terdapat dalam mimpiku, huff entahlah semoga mimpi ini tak terulang kembali ke depannya.

Baiklah sekian cerita dari mimpiku. Semoga terhibur. Terima kasih yang sudah membaca. Wassalamu’alaikum 😊

Ig: @Bismi_Jasein1108
Facebook: Bismi Jasein