Siapakah Dia?

Bonjour!! Kenalin aku rindy ini pengalaman pribadiku pada tahun 2016 tepatnya saat aku kelas 2 SMP. Aku bersekolah di salah satu SMP terluas di kota Palembang, singkat cerita pada hari selasa sekolahku sedang mengadakan acara besar-besaran semua siswa/i di wajibkan kumpul di lapangan untuk menghadiri acara tersebut.

Di sela-sela acara temanku yang bernama Irda mengajakku untuk membeli cemilan di kantin, kebetulan kantin berada di bagian bawah ujung sekolah. Di tengah-tengah perjalanan menuju kantin aku melihat anak perempuan seusiaku memakai seragam SMP, tepat duduk di bangku ujung bagian belakang sempat ku dapati ia sedang duduk menunduk seperti sedang menulis.

Awalnya aku besikap positif dalam hatiku “Oh mungkin ini salah satu anak yang sedang sakit karena wajahnya yang begitu pucat jadi dia berada di kelas”. Setelah melewati kelas tersebut, saat masih menuju kantin aku bercerita kepada teman ku tadi, “Ehh da tadi kamu lihat gak? Ada anak cewek di kelas 8.10 duduk bagian ujung belakang”.

Dengan spontan Irza pun menjawab “Jangan aneh-aneh deh kamu orang itu kan kelas kita keadaan semua kelas juga di gembok, gak mungkin ada anak kelas yang masuk disana”. Sontak aku pun terdiam dan baru menyadari bahwa tadi anak cewek yang kulihat di kelas itu, kejadian di kelas aku sendiri. Dengan keadaan masih risau tapi tetap positif thinking aku dan irda pun memastikan untuk melewati kembali kelas tersebut.

Entah kenapa pada saat melewati kelas tersebut aku dan irda merasakan merinding dan benar ketika kami menoleh ke tempat duduk tersebut jelas saja anak cewek yang ku lihat tadi tetap berada di posisi yang sama dengan keadaan wajah pucat, kami pun bergegas belari kembali ke lapangan.